Minggu, 02 November 2014

5 Khasiat Masker Pepaya Untuk Kecantikan

5 Khasiat Masker Pepaya Untuk Kecantikan
5 Khasiat Masker Pepaya Untuk Kecantikan
Untuk menjaga kecantikan yang sempurna, masker menjadi pilihan yang tepat untuk merawat kulit wajah Anda. Masker alami untuk mendapatkan kecantikan alami. Namun ada juga harus menggunakan masker sesuai kebutuhan kulit wajah Anda agar hasilnya juga maksimal.

Salah satunya adalah masker pepaya, masker ini memiliki banyak khasiat untuk kecantikan kulit wajah. Karena buah pepaya mengandung vitamin A, vitamin C dan enzim papain untuk membantu memecah sel-sel aktif serta membersihkan pori-pori juga menghilangkan sel-sel kulit mati. Berikut ini adalah beberapa khasiat dari masker tersebut untuk kecantikan wajah Anda.

Sebagai Anti Penuaan Dini

Caranya yaitu ambil pepaya secukupnya, lalu haluskan pepaya tersebut, campur dengan susu bubuk. Oleskan secara merata, diamkan selama lima menit agar mengering dulu. Kemudian basuh dengan air dingin. Lakukan secara rutin agar hasilnya juga maksimal sehingga kerutan di wajah akan hilang secara bertahap.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Caranya yaitu ambil pepaya yang sudah di campur dengan tepung beras secukupnya. Oleskan pada bagian wajah secara merata, diamkan selama lima menit. Kemudian basuh dengan air dingin. Masker ini membantu untuk menghilangkan bekas hitam di wajah Anda baik di sebabkan oleh jerawat atau sengatan matahari.

Sebagai Masker Kaki

Bagi Anda yang memiliki kulit pecah-pecah dan kasar terutama pada lutut, tumit, yang selalu mengganggu dalam penampilan Anda. Apalagi rasa kurang percaya diri jika ingin memakai heels. Caranya cukup mudah, siapkan dahulu masker pepaya. Kemudian gosok masker tersebut pada bagian yang retak atau kasar. Diamkan selama lima menit, lalu basuh dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal, membuat kulit menjadi halus dan lembut.

Untuk Memutihkan Wajah

Buah pepaya mengandung alpa hydroxy acid yang di kenal sebagai komponen anti aging dan mampu mencerahkan kulit. Caranya yaitu ambil pepaya secukupnya, lalu haluskan. Oleskan secara merata, diamkan selama lima menit. Kemudian basuh dengan air dingin.

Sebagai Pengelupasan Kulit

Caranya yaitu ambil pepaya secukupnya, haluskan pepaya kemudian tambahkan madu. Oleskan pada bagian wajah Anda, diamkan beberapa menit. Kemudian basuh dengan air bersih.

Demikian informasi tentang 5 khasiat masker pepaya, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Untuk cara membasuh atau membersihkan wajah setelah menggunakan masker tersebut. Pastikan agar basuh dengar betul-betul bersih karena jika tidak akan menyebabkan kulit wajah menjadi kering, terjadinya iritasi yang akan menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit wajah Anda.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar