Selasa, 04 November 2014

4 Manfaat Masker Wortel Untuk Wajah

4 Manfaat Masker Wortel Untuk Wajah
4 Manfaat Masker Wortel Untuk Wajah

Seperti yang kita ketahui, wortel memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan untuk kecantikan wajah Anda. Wortel kaya akan vitamin A plus betakaroten yang sangat baik untuk kesehatan mata, selain itu wortel juga dapat memiliki banyak manfaat dalam perawatan wajah. Masker wortel memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wajah Anda. Ada beberapa manfaat buah tersebut untuk kecantikan wajah Anda antara lain sebagai berikut.

Menghilangkan Jerawat Wajah

Vitamin A dalam wortel berfungsi untuk membersihkan wajah dari bakteri serta mencegah pengendapan minyak wajah Anda yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Gunakan perawatan ini secara rutin agar hasilnya wajah bebas dari jerawat.

Mencegah Kerutan Pada Wajah

Wortel sangat kaya akan zat antioksidan sehingga mampu untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Keriput pada wajah biasanya terjadi karena bertambahnya usia, stres berat yang sedang dialami. Perawatan wajah dengan buah ini atau dengan mengkonsumsi wortel ini akan mencegah terjadinya kerutan pada wajah Anda secara alami. Lakukan secara rutin agar hasilnya juga maksimal.

Menjaga Kecerahan Kulit Wajah

Vitamin A pada wortel berfungsi sebagai zat antioksidan serta anti inflamasi sehingga mampu untuk meremajakan kulit dan membersihkan kotoran-kotoran yang mengendap sehingga akan membuat wajah Anda terlihat segar dan cerah.

Menyembuhkan Luka Bakar Sinar Matahari

Bagi Anda yang melakukan kerja di luar ruangan, yang akan menjadikan kulit menjadi gelap karena sengatan langsung dari sinar matahari. Masker dari buah tersebut dapat digunakan untuk menyembuhkan luka bakar akibat sengatan sinar matahari.

Caranya cukup mudah, membuat masker wortel yaitu siapkan madu dengan wortel secukupnya. Seperti yang kita ketahui madu mempunyai banyak manfaat untuk perawatan wajah Anda. Rebus air secukupnya dalam panci, masukkan wortel kedalam air rebusan tersebut, gunakan api sedang saja. Setelah wortel sudah lunak campurkan madu, aduk hingga rata. Kemudian oleskan masker tersebut pada seluruh bagian wajah Anda, biarkan sampai mengering sekitar 15 menit, lalu basuh atau cuci dengan air bersih.

Sekian informasi tentang 4 manfaat masker wortel untuk kecantikan wajah. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Masker dari bahan-bahan alami adalah pilihan yang tepat untuk perawatan wajah yang tidak memiliki efek samping berbahaya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar