Selasa, 04 November 2014

6 Khasiat Teh Hijau Untuk Kecantikan

6 Khasiat Teh Hijau Untuk Kecantikan
6 Khasiat Teh Hijau Untuk Kecantikan
Memiliki wajah yang cantik menawan adalah dambaan setiap wanita. Kebanyakan orang lebih memilih untuk memilih dari bahan-bahan alami untuk perawatan wajah. Teh hijau memiliki banyak khasiat untuk kecantikan wajah dan kulit. Serta akan merawat kecantikan Anda dari dalam atau luar tubuh. 

Teh hijau kaya akan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah dan kulit. Sedangkan kandungan vitamin, saponin, theophyline, theobromine, dan sebagainya yang mampu melawan infeksi dan membantu menjaga suhu badan tetap optimal. Berikut ini adalah beberapa khasiat teh tersebut untuk kecantikan wajah Anda.

1. Menghilangkan Kantung Mata

Caranya dengan cara menyeduh teh tersebut dengan air panas, setelah dingin simpan dalam kulkas. Kemudian celupkan sepotong kapas kedalam larutan teh tersebut dan tempelkan pada kelopak mata selama 10 menit atau dapat menggunakan bekas kantung teh celup yang sudah dipakai dan sudah disimpan dalam kulkas.

2. Mengatasi Jerawat Dan Kulit Berminyak

Caranya adalah dengan menuangkan teh pada cetakan es lalu simpan dalam kulkas. Setelah sudah membeku, usapkan teh tersebut pada wajah secara perlahan, biarkan agar mengering. Sedangkan untuk mengatasi jerawat yaitu dengan cara mengompres dengan kantung teh atau membuat masker dari daun teh dan putih telur.

3. Melembabkan Dan Menghindari Kulit Kering

Caranya adalah dengan mencampurkan air teh, air jeruk lemon, dan tiga sendok makan oatmeal. Aduk hingga rata, lalu usapkan ke seluruh bagian wajah, pijat wajah perlahan dengan gerakan memutar. Biarkan selama 15 menit, kemudian basuh dengan air dingin.

4. Sebagai Facial Scrub

Teh hijau dapat digunakan sebagai facial scrub yang dapat melembutkan dan menghaluskan wajah Anda. Caranya yaitu siapkan satu sendok teh cornmeal dengan satu sendok teh chamomile, gosokkan perlahan pada wajah, biarkan hingga kering. Kemudian basuh dengan air hangat. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari untuk menggunakan cara ini.

5. Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Caranya yaitu dengan menyeduh dua sendok makan daun teh, lalu diamkan hingga dingin. Saring air teh tersebut menggunakan kain lembut. Setelah itu gunakan kain tersebut untuk mengompres bagian kulit yang terkena sinar matahari, lakukan dalam waktu 30 menit sebelum beraktivitas diluar rumah, diamkan agar mengering.

6. Mencegah Napas Tak Sedap

Teh ini memiliki anti bakteri alami yang dapat membunuh bakteri hidup didalam mulut sehingga menyebabkan bau mulut. Caranya yaitu dengan berkumur-kumur atau meminum seteguk teh tersebut untuk mencegah bau napas tak sedap.

Demikian informasi tentang 6 khasiat teh hijau untuk kecantikan wajah dan kulit. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Kecantikan yang sempurna ada ditangan Anda. Lakukan secara rutin agar hasilnya juga maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar