Minggu, 02 November 2014

6 Khasiat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah

6 Khasiat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah
6 Khasiat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah
Seperti yang sudah kita ketahui buah ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Bahan alami yang digunakan akan membuat kecantikan wajah lebih menawan. Ada beberapa Khasiat mentimun untuk kecantikan wajah Anda. Berikut ini adalah beberapa khasiat dari buah tersebut.

Mampu Mengurangi Lingkaran Pada Mata

Buah ini mempunyai kandungan antioksidan serta silika yang berkhasiat untuk meremajakan serta membuat kulit semakin halus dan lembut. Mentimun mempunyai kekuatan yang cepat, aman dan mudah digunakan untuk mengurangi lingkaran pada mata.

Mampu Mengurangi Bengkak Pada Mata

Kandungan asam askorbat dalam buah ini sangat berkhasiat untuk mengurangi retensi air  hingga mengurangi pembengkakan pada mata.

Mampu Mengurangi Bintik Hitam

Sinar matahari dapat mengakibatkan bintik-bintik hitam pada kulit Anda. Buah tersebut biasanya digunakan sebagai tonik yaitu dengan cara memarut dan mengoleskan pada seluruh bagian wajah serta leher.

Mampu Untuk Meremajakan Kulit

Seperti yang Anda ketahui, buah mentimun ini sering digunakan untuk masker wajah. Masker tersebut berkhasiat untuk meremajakan kulit sehingga membuat kulit wajah lebih halus dan lembut.

Mampu Mengobati Luka Bakar Matahari

Bagi Anda sering bekerja di bawah sengatan sinar matahari. Buah mentimun ini sangat mampu untuk mengobati luka bakar karena sinar matahari  dan mengembalikan kulit seperti semula jadi.

Mampu Mengencangkan Pori-Pori Yang Terbuka

Khasiat Mentimun salah satunya adalah toner yang sangat baik, bahan ini biasanya di kombinasikan dengan sari apel, sari lidah buaya, perasan air lemon, putih telur, dan tomat yang mampu mengencangkan serta menutup pori-pori yang terbuka.

Merawat wajah menggunakan masker mentimun harus dilakukan secara rutin agar hasilnya juga maksimal. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat masker tersebut yaitu siapkan mentimun yang segar, cucilah dengan air bersih. Lalu parut buah tersebut, oleskan merata pada wajah Anda. Diamkan sekitar 20 menit, lakukan pijatan secara perlahan. Kemudian basuh atau cuci wajah  menggunakan handuk yang lembut secara perlahan.

Demikianlah informasi tentang 6 khasiat mentimun untuk kecantikan wajah. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk Anda. Untuk mendapatkan kecantikan yang sempurna tidak harus dengan biaya yang mahal. Cukup dengan cara yang alami, mudah serta biaya yang terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar