Selasa, 18 November 2014

5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang terpenting dari anggota tubuh manusia. Gigi yang mempunyai fungsi sebagai alat untuk menghaluskan makanan. Memiliki gigi putih, bersih, serta cantik menawan adalah dambaan setiap orang. Sehingga setiap orang melakukan berbagai cara untuk memutihkan gigi secara alami.

Kopi dan teh merupakan salah satu minuman yang dapat membuat gigi kuning serta terlihat tidak sehat. Selain itu kadar nikotin dalam rokok juga dapat gigi menguning bagi perokok. Kebiasaan merokok atau meminum kopi dan teh sebetulnya bukan masalah asalkan tidak mengkonsumsi secara berlebihan. Tentunya diimbangi dengan perawatan gigi seperti menggosok gigi setiap saat setelah minum kopi atau teh dan merokok.

Memutihkan gigi secara alami adalah solusi yang tepat dan sangat diminati dari sejak dulu. Karena  menggunakan bahan dasar alami tidak menimbulkan efek yang berbahaya, selain bahan yang ditemukan juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Berikut ini adalah cara-cara alami dalam perawatan gigi Anda.

Menggunakan Kulit Jeruk

Buah jeruk ini sangat kaya akan nutirisi serta memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Caranya cukup mudah, yaitu ambil bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi yang kuning. Lakukan setiap hari. Bagi Anda yang memiliki gigi sensitif cara ini tidak sesuai karena buah ini mengandung vitamin C.

Menggunakan Arang

Arang kayu merupakan bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan warna kuning kusam pada gigi Anda. Perlu perhatikan juga jangan menggunakan arang secara berlebihan sebagai pembersih gigi. Cara ini tidak perlu dilakukan setiap hari atau rutin.

Menggunakan Daun Salam

Caranya yaitu sediakan daun salam ditambah kulit jeruk yang telah dijemur lalu tumbuk hingga halus serta tambahkan sedikit air. Kemudian aduk hingga berbentuk seperti pasta gigi. Nah, pasta gigi tradisional ini siap untuk dipakai untuk menggosok gigi Anda. Ramuan ini sangat ampuh untuk membuat gigi jauh lebih putih dan sehat.

Menggunakan Baking Soda

Kedengarannya memang cukup ekstrim. Baking soda mampu untuk membersihkan dan terbukti dapat menghilangkan noda-noda kuning yang menempel. Lakukan cara ini maksimal sebulan sekali. Caranya yaitu mengoleskan baking soda ke seluruh bagian gigi, diamkan selama 5-10 menit. Kemudian sikat dengan pasta gigi hingga bersih.

Menggunakan Garam

Bahan dapur untuk memasak ini juga mampu untuk menghilangkan noda kuning pada gigi sehingga gigi putih dan bersih. Caranya cukup mudah, pada saat menggosok gigi dengan pasta tambahkan sedikit garam dapur kurang lebih setengah dari pasta tersebut. Kemudian gosoklah gigi seperti biasa secara bersamaan. Lakukan secara rutin atau setiap hari.

Nah itulah 5 cara memutihkan gigi secara alami. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk rajin menggosok gigi setiap kali sesudah makan dan sebelum tidur pada malam hari.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar