Selasa, 11 November 2014

6 Tips Merawat Wajah Berminyak

6 Tips Merawat Wajah Berminyak
6 Tips Merawat Wajah Berminyak
Memiliki wajah yang sempurna adalah impian setiap wanita. Namun pada dasarnya setiap orang memiliki masalah wajah yang berbeda-beda. Wajah berminyak merupakan salah satu masalah pada wajah yang akan mengganggu penampilan Anda. Hal ini yang membuat Anda untuk mengenali jenis kulit dan melakukan perawatan wajah sesuai dengan kebutuhan. Sehingga hasil yang didapatkan akan optimal.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi wajah berminyak antara lain makanan, hormon yang tidak seimbang, keturunan, dan salah dalam pemakaian produk kosmetik. Anda dapat melakukan perawatan wajah sendiri di rumah. Berikut ini adalah beberapa 5 tips merawat wajah berminyak.

Mencuci Dengan Benar

Mencuci wajah yaitu cara untuk menjaga kebersihan wajah Anda. Apalagi setelah seharian melakukan aktivitas yang sangat rawan dengan polusi udara. Sebaiknya jangan terlalu sering mencuci wajah dengan sabun pembersih karena akan mengikis kulit wajah Anda.

Minum Air Putih

Memperbanyak minum air putih, sebab pada saat melakukan aktivitas jika tubuh mengandung banyak air, keringat akan lebih sedikit mengandung minyak.

Air Dan Garam

Air hangat dan garam mampu untuk mengangkat kotoran pada wajah Anda. Caranya yaitu dengan mengunakan handuk yang lembut, celupkan dalam air hangat yang sudah ditambah sedikit garam. Usapkan secara perlahan, karena mengusap atau menggosok wajah dengan kuat akan mengakibatkan terjadinya iritasi pada wajah.

Masker Putih Telur

Anda dapat menggunakan  perawatan masker putih telur untuk mengurangi minyak pada wajah Anda. Caranya yaitu ambil putih telurnya saja, lalu kocok. Kemudian usapkan pada wajah secara merata, biarkan hingga mengering, terus cuci wajah dengan air hangat hingga bersih.

Mentimun, Kentang, Tomat

Mentimun, kentang, dan tomat mampu untuk menutup kembali pori-pori wajah Anda. Caranya yaitu mengiris mentimun, kentang atau tomat yang sudah dicuci. Kemudian letakkan pada wajah sebelum tidur malam, lalu keesokkan harinya usap wajah menggunakan air hangat.

Daun Seledri

Daun seledri ini mampu untuk mengurangi kadar minyak dalam wajah Anda. Caranya cukup mudah yaitu siapkan rebusan air dalam panci kecil, masukkan dua gelas air, potong daun seledri kecil-kecil secukupnya. Kemudian rebus sampai 15 menit, angkat dan tunggu supaya dingin. Setelah itu usapkan pada wajah secara merata, biarkan hingga mengering. Teruskan dengan mencuci wajah menggunakan pembersih wajah Anda hingga bersih.

Demikianlah tadi tentang 6 tips merawat wajah berminyak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk Anda. Pilihlah perawatan wajah menggunakan bahan-bahan alami, selain senang untuk ditemukan, juga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk wajah Anda.




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar