Minggu, 30 November 2014

3 Manfaat Mencuci Wajah Menggunakan Air Dingin

3 Manfaat Mencuci Wajah Menggunakan Air Dingin
3 Manfaat Mencuci Wajah Menggunakan Air Dingin
Salah satu kegiatan yang sering Anda lakukan adalah mencuci wajah yang merupakan cara praktis untuk membersihkan wajah. Setiap orang pun memiliki metode yang berbeda-beda. Sebagian ada yang mencuci wajah menggunakan air hangat, mereka memiliki anggapan bahwa air hangat bermanfaat bagi wajah yang dapat mengecilkan pori-pori. Selain itu juga ada sebagian orang yang mencuci wajah menggunakan air dingin.


Riset membuktikan air dingin lebih memiliki banyak manfaat dibandingkan air hangat. Mencuci wajah menggunakan air hangat memang akan membuat wajah terasa nyaman karena tidak merasakan kedinginan. Namun, setelah itu kulit akan terasa kering dan panas. Mencuci wajah menggunakan air dingin lebih efektif dibandingkan dengan air hangat. Berikut ini adalah beberapa manfaat air dingin untuk wajah Anda.


Mengencangkan Pori-Pori Kulit


Air dingin sering digunakan sebagai tonik yang berfungsi untuk mengencangkan pori-pori dan mencegah terjadinya sekresi. Air dingin juga mampu untuk mengurangi kadar minyak, menyegarkan serta memberikan rasa nyaman pada wajah Anda.


Mengurangi Pembengkakan


Air dingin mampu untuk menyegarkan serta dapat mengurangi pembengkakan pada bagian mata atau wajah. Kebiasaan yang satu  ini sering dilakukan oleh wanita yang tinggal di daerah pegunungan. Wanita yang tinggal di daerah tersebut akan memiliki kulit yang nampak lebih segar dan tidak kering. Dengan kulit yang dimilikinya itu akan terlihat bersemangat karena tidak ada kantung mata yang menghitam atau menggantung.


Meningkatkan Sirkulasi Darah


Manfaat lain dari air dingin ini adalah mampu melancarkan sirkulasi darah dan dapat meningkatkan kecerahan kulit wajah dan tubuh Anda. Selain itu cara ini mampu melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari dan mencegah penuaan dini.


Demikianlah tadi 3 manfaat mencuci wajah menggunakan air dingin. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk Anda. Perawatan secara benar serta menggunakan bahan –bahan alami akan mendapatkan hasil yang maksimal juga untuk wajah dan tubuh Anda. Terapkan pola hidup yang sehat dari makanan, tidur serta olahraga yang teratur. Untuk mendapatkan kecantikan yang sempurna tidak harus dengan mengeluarkan biaya yang mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar