Minggu, 02 November 2014

8 Khasiat Masker Kentang Untuk Kecantikan

8 Khasiat Masker Kentang Untuk Kecantikan
8 Khasiat Masker Kentang Untuk Kecantikan

Memiliki kecantikan sempurna adalah dambaan setiap kaum wanita. Berbagai cara harus dilakukan baik secara alami atau menggunakan produk-produk kosmetik yang beredar di pasaran. Menggunakan bahan alami lebih baik daripada menggunakan bahan kimia yang akan menimbulkan efek samping di kemudian hari .

Masker kentang adalah salah satu solusi yang tepat untuk merawat wajah Anda. Selain bahan ini mudah untuk di temukan juga harganya terjangkau. Berikut ini adalah beberapa khasiat dari masker tersebut untuk kecantikan wajah Anda.

Menghilangkan Lingkaran Bawah Mata

Caranya yaitu kupas kentang, iris kentang sehingga membentuk lingkaran. Letakkan irisan kentang pada wajah Anda, diamkan selama 15-20 menit. Kemudian basuh menggunakan air hangat.

Menghilangkan Bintik Hitam Pada Wajah

Caranya yaitu ambil kentang secukupnya, haluskan kentang tersebut. Kemudian oleskan pada wajah, pijat wajah secara perlahan. Biarkan selama lima menit , baru basuh wajah dengan air bersih.

Mengurangi Keriput Pada Wajah

Masker kentang ini memiliki zat anti penuaan yang sangat efektif dan bermanfaat untuk mengurangi atau mencegah timbulnya keriput pada wajah Anda. Caranya yaitu ambil kentang yang sudah di haluskan secukupnya, oleskan pada wajah. Kemudian basuh dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar kulit wajah lebih lembut dan nampak bercahaya.

Memutihkan Kulit Wajah

Caranya yaitu parut kentang lalu oleskan  masker tersebut pada wajah, diamkan selama 30 menit. Kemudian basuh dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya juga maksimal.

Menghilangkan Luka Bakar Akibat Sinar Matahari

Caranya yaitu iris kentang yang dingin, lalu letakkan irisan kentang tersebut pada luka bakar Anda. Hal ini akan memberikan sensasi menenangkan.

Melembabkan Kulit Wajah Anda

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, masker ini sangat cocok untuk Anda. Karena masker tersebut akan melembabkan kulit wajah serta menghilangkan garis-garis halus pada wajah Anda. Caranya yaitu parut kentang lalu tambahkan curd, oleskan masker tersebut pada wajah. Diamkan selama 20 menit. Lakukan secara rutin agar hasilnya juga maksimal.

Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Masker ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah serta membantu peremajaan pada kulit wajah dengan baik. Caranya yaitu haluskan kentang secukupnya, diamkan selama 10 menit. Kemudian basuh dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya juga maksimal.

Mengobati Bengkak Pada Mata

Masker ini dapat mengobati bengkak pada sekitar mata atau kantung mata Anda. Caranya yaitu  haluskan kentang dan mentimun secukupnya, lalu oleskan pada daerah sekitar mata yang mengalami bengkak. Diamkan beberapa menit, kemudian basuh dengan air bersih.

Demikian artikel dari saya tentang 8 khasiat masker kentang untuk kecantikan wajah Anda. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar