Kamis, 06 November 2014

Khasiat Bunga Mawar Untuk Kecantikan

Khasiat Bunga Mawar Untuk Kecantikan
Khasiat Bunga Mawar Untuk Kecantikan
Selain kecantikan bunga ini, keharumannya juga sangat disukai semua orang. Khasiat bunga mawar yaitu dalam bidang kesehatan dan bidang kecantikan. Dalam bidang kecantikan, sejak dulu bunga ini digunakan untuk perawatan kulit, rambut, dan wajah. Adapun beberapa khasiat dari bunga tersebut sebagai berikut.

Mengobati Jerawat

Air bunga mawar merupakan bahan pembersih alami yang kaya akan antioksidan sehingga mampu membunuh bakteri penyebab jerawat pada wajah Anda. Cara adalah cuci wajah menggunakan air hangat yang sudah dicampuri dengan air mawar.

Perawatan Kulit

Air mawar mampu untuk menjaga keseimbangan pH alami kulit Anda. Air mawar dapat menyeimbangkan produksi sebum pada kulit Anda dan membuat wajah terasa kenyal, tidak membuat wajah menjadi kering. Hal ini sangat baik untuk wajah berminyak  maupun kulit kering.

Menjaga Keriput Wajah

Air mawar mengandung zat anti inflamasi sehingga mampu mencegah timbulnya garis-garis keriput pada wajah Anda sehingga wajah akan terlihat segar berseri-seri.

Mengobati Bengkak Pada Wajah

Bagi Anda yang memiliki masalah pembengkakan pada wajah berupa ruam-ruam merah pada wajah akibat jerawat, bunga mawar dapat dijadikan obatnya. Caranya adalah melarutkan bunga mawar dalam air. Kemudian sapukan  pada wajah dengan air tersebut menggunakan kapas.

Sebagai Minyak Wangi

Salah satu khasiat bunga mawar adalah pada keharumannya yang memberikan rasa ketenangan sehingga mampu untuk merelaksasi tubuh menjadi rileks serta menyegarkan pikiran Anda, setelah satu hari beraktivitas.

Mengurangi Kadar Minyak

Ekstrak bunga mawar ini mampu untuk mengurangi produksi minyak pada wajah, namun tidak membuat wajah menjadi kering tetapi wajah akan terasa kenyal. Caranya yaitu dengan menggunakan air mawar sebagai penyegar setelah membersihkan wajah dengan susu pembersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Menghilangkan Bengkak Pada Mata

Bagi Anda yang bekerja setiap hari didepan komputer akan membuat bengkak pada mata atau mata  panda yang disertai kurang istirahat atau tidur. Air bunga mawar ini mampu untuk menghilangkan bengkak pada bagian mata.

Demikian artikel dari saya tentang khasiat bunga mawar untuk kecantikan. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Perawatan dengan bahan-bahan alami adalah pilihan yang tepat tanpa efek samping yang berbahaya, serta bahan yang mudah ditemukan juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Kecantikan sempurna ada di tangan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar