Minggu, 02 November 2014

6 Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Wajah

6 Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Wajah
6 Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Wajah
Kunyit merupakan salah satu rempah yang biasanya digunakan untuk bumbu dapur atau ramuan untuk membuat jamu. Kunyit mengandung zat kurkumin yang menyebabkan warna kekuningan, serta memiliki rasa yang pedas, pahit, serta bau yang tajam. Hal itu yang  membuat kunyit sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Berikut ini adalah beberapa manfaat kunyit untuk kecantikan wajah Anda.

Mengobati Jerawat Untuk Wajah

Kunyit sangat efektif sebagai obat jerawat, karena kunyit memiliki sifat antiseptik dan antibakteri. Caranya adalah siapkan masker yang terbuat dari bubuk kunyit, kayu cendana, serta perasan air jeruk lemon. Setelah itu oleskan masker tersebut pada wajah Anda. Diamkan selama 10 menit, kemudian basuh menggunakan air hangat. Hilangnya jerawat akan membuat wajah halus dan bercahaya.

Menghilangkan Minyak Pada Wajah

Kunyit sangat bermanfaat untuk mengatur produksi minyak pada wajah, sebagai solusi yang tepat untuk Anda yang memiliki wajah berminyak. Caranya adalah siapkan 1 ½ sendok makan bubuk cendana, bubuk kuyit, dan 3 sendok makan air perasan jeruk lemon, buatlah pasta ketiga bahan tersebut. Kemudian oleskan merata pada wajah, diamkan selama 15 menit. Setelah itu baru basuh wajah menggunakan air hangat.

Melembutkan Wajah Yang Kering

Masker ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kulit kering serta kasar. Caranya yaitu siapkan masker yang terbuat dari bubuk kunyit, miyak zaitun, putih telur, perasan air jeruk lemon, serta air mawar. Kemudian oleskan pada wajah serta bagian leher. Diamkan agar mengering, Lalu baru basuh menggunakan air hangat.

Mengurangi Keriput Pada Wajah

Caranya adalah siapkan masker yang terbuat dari bubuk kunyit, tepung beras, susu mentah, dan tomat. Kemudian oleskan masker tersebut pada wajah juga bagian leher, diamkan selama 30 menit. Kemudian basuh menggunakan air hangat. Masker ini sangat efektif untuk mengurangi garis-garis  atau kerutan pada wajah. Banyaknya manfaat kunyit untuk kecantikan wajah Anda sehingga dari dulu hingga sekarang, bahan ini sangat diminati dalam perawatan kecantikan.

Mengurangi Tanda-Tanda Penuaan

Kunyit dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, hal ini karena kunyit mampu berfungsi sebagai alat pengelupasan yang baik. Caranya adalah siapkan masker yang terbuat dari bubuk kunyit, tepung besan (kacang arab), susu mentah atau yoghurt, buat pasta bahan-bahan tersebut. Kemudian oleskan pada wajah, diamkan sampai mengering. Lalu basuh wajah menggunakan air hangat.

Menghilangkan rambut pada wajah

Caranya adalah siapkan bubuk kunyit, tepung kacang, gunakan bahan tersebut sebagai scrub. Kemudian oleskan pada wajah. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal. Scrub ini untuk menghambat pertumbuhan rambut pada wajah Anda.

Demikianlah informasi tentang 6 manfaat kunyit untuk kecantikan wajah Anda. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda dalam perawatan wajah.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar