Selasa, 04 November 2014

7 Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah

7 Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah
7 Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah
Namanya tidak asing lagi dalam dunia kecantikan yang biasa digunakan untuk ramuan spa, masker wajah, dan sebagainya. Masker kopi sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah Anda, hal ini karena kopi mengandung kafein yang berfungsi sebagai vasorestrictor. Maksudnya yaitu kopi mampu untuk mengencangkan dan mengecilkan pembuluh darah. Sehingga sangat cocok untuk melembutkan kulit dan mengurangi varises.

Masker kopi adalah pilihan tepat untuk perawatan wajah. Berikut ini adalah beberapa cara penggunaan dalam perawatan kecantikan wajah Anda.

Mengencangkan Kulit Wajah

Caranya yaitu siapkan bubuk kopi dengan putih telur, aduk hingga rata. Kemudian oleskan masker tersebut pada wajah, biarkan selama 15 menit, lalu basuh dengan air bersih. Masker ini bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah serta mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah Anda.

Mencerahkan Kulit Wajah

Caranya yaitu siapkan tiga sendok bubuk kopi dengan segelas susu segar, aduk hingga rata. Kemudian oleskan pada bagian wajah serta leher, biarkan selama 15 menit. Lakukan pijatan lembut, lalu basuh dengan air bersih. Masker ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah Anda.

Menghilangkan Selulit

Caranya yaitu siapkan bubuk kopi dengan minyak zaitun, aduk rata kedua bahan tersebut. Kemudian oleskan pada selulit, bungkus menggunakan plastik. Biarkan selama lima menit, lalu basuh dengan air bersih.

Melembabkan Kulit Wajah

Caranya yaitu siapkan  tiga sendok makan ampas kopi dengan satu sendok makan cokelat bubuk. Aduk hingga rata, kemudian oleskan pada wajah, biarkan selama 30 menit. Lalu bersihkan menggunakan handuk lembut dengan air hangat.

Menghaluskan Kulit

Caranya yaitu hancurkan biji kopi tapi jangan terlalu halus,gosokkan secara perlahan sebagai scrub. Gunakan scrub kopi secara rutin agar hasilnya maksimal. Selain dapat menghaluskan kulit, penggunaan secara rutin dapat melangsingkan tubuh Anda. Karena kandungan kafein dalam kopi mampu membakar sel lemak.

Menghilangkan Bintik Hitam

Caranya yaitu siapkan bubuk kopi dengan minyak bayi, aduk hingga rata. Kemudian oleskan pada wajah, lakukan pijatan secara perlahan. Masker ini mampu menghilangkan bintik hitam bekas jerawat pada wajah Anda.

Mencegah Terjadinya Kanker Kulit

Kandungan kafein dalam kopi berfungsi untuk menghambat enzim yang dapat menyebabkan kanker kulit. Penggunaan langsung  pada kulit Anda, akan melindungi dari sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan kanker kulit.

Sekian informasi tentang 7 manfaat masker kopi untuk kecantikan wajah Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk Anda. Untuk mendapatkan kecantikan yang  sempurna tidak harus dengan mengeluarkan biaya yang mahal.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar