Senin, 03 November 2014

4 Manfaat Masker Jambu Untuk Wajah

4 Manfaat Masker Jambu Untuk Wajah
4 Manfaat Masker Jambu Untuk Wajah
Perawatan wajah menggunakan masker dari bahan-bahan alami adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Keuntungannya banyak selain bahan yang digunakan mudah untuk ditemukan, caranya mudah, tidak menimbulkan efek samping berbahaya untuk wajah Anda serta tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Buah jambu, buah yang sangat bagus untuk kesehatan juga untuk perawatan kecantikan wajah Anda. Masker jambu merupakan salah satu pilihan masker alami yang mempunyai banyak manfaat. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari masker tersebut untuk kecantikan wajah Anda.

Menghilangkan Jerawat Pada Wajah

Buah jambu ini kaya akan antioksidan yang mampu membantu dari segala gejala penuaan serta mampu untuk menghilangkan jerawat sehingga wajah terlihat halus mulus. Caranya cukup mudah yaitu dengan memadukan jambu dengan dua sendok teh oatmeal, blender bahan tersebut sehingga menjadi kental. Kemudian oleskan pada wajah, biarkan selama 15menit, basuh wajah dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Mencerahkan Kulit Wajah

Masker jambu ini mampu untuk membantu menutup pori-pori wajah Anda sehingga kulit wajah akan terlihat cerah berseri-seri. Caranya yaitu siapkan satu buah jambu, dua lembar daun jambu, dua sendok makan susu, dan setengah sendok makan susu bubuk, blender semua bahan tersebut sampai halus. Kemudian oleskan pada bagian wajah serta bagian leher. Biarkan selama 15 menit, basuh wajah dengan air bersih.

Mengencangkan Kulit Wajah

Daun jambu dapat digunakan untuk perawatan luar tubuh. Teksturnya yang kasar dapat digunakan sebagai scrub. Sedangkan kandungan astringent  bermanfaat untuk mengencangkan kulit serta zat antioksidannya  mampu mencegah keriput  dan menghilangkan komedo pada kulit wajah Anda. Caranya yaitu ambil enam lembar daun jambu muda yang masih muda, cuci bersih, remas-remas, dan hancurkan dengan cara gosok-gosokkan menggunakan tangan. Kemudian oleskan pada wajah, biarkan selama 10 menit, basuh dengan air bersih. Lakukan dengan rutin agar hasilnya maksimal.

Menghaluskan Kulit Wajah

Masker ini akan membuat kulit wajah Anda menjadi halus, mulus serta berseri-seri. Caranya yaitu blender satu buah jambu yang sudah dibuang bijinya, tambah dengan setengah air sari wortel, satu sendok teh madu, air perasan satu biji jeruk nipis, aduk hingga rata. Oleskan masker tersebut pada wajah, biarkan selama 20 menit, basuh dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya juga maksimal.

Demikian informasi tentang 4 manfaat masker jambu untuk kecantikan wajah. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat untuk Anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar