Jumat, 14 November 2014

6 Cara Perawatan Bibir Hitam

6 Cara Perawatan Bibir Hitam
6 Cara Perawatan Bibir Hitam
Memiliki bibir yang merah merona dan sehat adalah idaman setiap wanita. Bibir juga merupakan aspek yang penting dalam penampilan Anda. Memiliki bibir yang hitam akan membuat Anda minder dan tidak percaya diri. Sehingga perawatan bibir hitam secara alami adalah solusi yang tepat untuk mendapatkan bibir yang merah merona dan sehat tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.


Ada beberapa hal yang harus Anda hindari dalam perawatan bibir hitam yaitu yang pertama penggunaan kosmetik yang tidak cocok contohnya penggunaan lipstik. Yang kedua adalah kebiasaan minum kopi dan merokok, hal ini karena rokok mengandung nikotin yang akan membuat peningkatan pigmen melanin pada bibir Anda. Yang ketiga adalah mengkonsumsi obat yang tidak cocok. Yang keempat adalah faktor keturunan dan kekurangan nutrisi seperti kekurangan vitamin, zat besi, dan keadaan hormonal yang tidak optimal.


Namun Anda jangan khawatir lagi, karena disini juga akan menjelaskan tentang cara mengatasi bibir hitam. Caranya pun cukup mudah dan sederhana.


Sari Lemon Dan Madu


Caranya yaitu campurkan sari lemon dan madu secukupnya. Oleskan pada bibir, biarkan selama satu jam. Kemudian bersihkan menggunakan kain lembut yang sudah dibasahi. Sari lemon mampu untuk mengangkat sel-sel kulit mati sedangkan madu mampu untuk mengembalikan kelembutan dan kelembapan bibir serta mengembalikan warna merah merona alami pada bibir Anda.


Gliserin


Gliserin adalah sejenis lemak buatan dari lemak nabati dan air. Bhan ini sering digunakan dalam pembuatan sabun. Caranya yaitu aplikasikan tipis-tipis menggunakan cotton buds sebelum tidur.


Minyak Almond


Minyak almond ini juga mampu untuk mengembalikan warna merah merona alami serta mengurangi garis-garis halus pada bibir Anda. Caranya yaitu gunakan minyak almond pada bibir sebelum tidur.


Air Putih


Air putih ini mampu untuk menjaga kelembapan bibir Anda. Apalagi bagi Anda yang memiliki bibir kering, cara ini sangat ampuh untuk mengatasinya. Para dokter dan konsultan kulit menyarankan untuk memperbanyak minum air putih, minimal 8 gelas per hari.


Buah Dan Sayuran


Selain sehat untuk kesehatan, buah-buahan dan sayuran juga sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit Anda. Untuk mendapatkan asupan vitamin serta nutrisi yang optimal yaitu dengan cara mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.


Memilih Produk Yang Tepat


Pastikan Anda memilih produk yang tepat seperti melihat tanggal kadaluarsa maupun kandungan yang ada didalam produk tersebut. Sebaiknya pilih produk yang terbuat dari bahan-bahan alami agar tidak menimbulkan efek samping atau iritasi pada bibir Anda.


Nah itulah tadi serangkaian 6 cara perawatan bibir hitam. Semoga dapat bermanfaat dan sebagai bahan pertimbangan dalam perawatan bibir Anda. Perawatan tersebut pastinya sangat mudah dan sederhana serta harus dilakukan secara rutin agar hasilnya juga optimal.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar