Jumat, 14 November 2014

10 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

10 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
10 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Setiap orang pasti sangat mendambakan untuk memiliki wajah yang cantik sempurna. Namun, pada kenyataan selalu dihadapkan pada masalah wajah yang berbeda-beda. Komedo merupakan salah satu masalah pada wajah atau sekitar hidung. Komedo muncul disebabkan karena tidak mencuci wajah secara teratur sehingga sel-sel kulit yang telah mati campuran bakteri yang menyumbat pada pori-pori kulit wajah.

Lalu bagaimana cara menghilangkan komedo dengan cepat, mudah serta tanpa efek samping berbahaya pada wajah. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan bahan-bahan alami di bawah ini.

Scrub Wajah

Kulit wajah yang tidak bersih dan pori-pori tersumbat dapat menyebabkan komedo pada wajah. Gunakan scrub untuk membersihkan wajah, Anda dapat membeli di supermarket atau membuat scrub sendiri menggunakan bahan-bahan alami.

Pepaya

Masker pepaya ini salah satu bahan yang dijadikan masker dalam perawatan kecantikan. Manfaat dari buah tersebut adalah mengencangkan, memutihkan dan melembutkan kulit. Untuk hasil yang maksimal campurkan masker pepaya dengan madu dan  susu.

Oats

Caranya yaitu dengan campurkan oats dengan air, lalu pijatkan pada wajah secara perlahan dan menyeluruh  untuk mengangkat sel kulit mati setelah aliran darah ke wajah.

Putih Telur

Telur sangat kaya akan protein, yang berfungsi untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Caranya yaitu oleskan putih telur pada komedo, diamkan sampai kering. Kemudian basuh menggunakan air hangat.

Lemon

Buah yang satu ini sangat kaya akan vitamin C, flavonoid, dan asma sitrat secara efektif menghilangkan jerawat, flek hitam, mengurangi minyak, serta menghilangkan sel-sel kulit mati. Caranya, buat jus lemon dan oleskan pada komedo. Sebaiknya gunakan pada malam hari  secara teratur agar hasilnya juga maksimal.

Kedelai

Caranya yaitu buat kedelai menjadi masker. Kemudian oleskan pada wajah atau sekitar hidung, diamkan selama setengah jam, lalu basuh dengan air hingga bersih.


Air Garam

Caranya yaitu campurkan air hangat dengan sedikit garam. Fungsi dari air hangat ini untuk membuka pori-pori kulit. Gunakan air dingin sebagai penutup.

Lidah Buaya

Selain digunakan untuk perawatan rambut, lidah buaya juga digunakan perawatan kecantikan kulit. Buatlah masker lidah buaya (Aloe vera) kemudian aplikasikasikan pada wajah, diamkan agar mengering, lalu basuh dengan air hingga bersih.

Es Batu

Es batu dapat digunakan untuk menyegarkan wajah serta mengecilkan pori-pori pada kulit sehingga wajah akan lebih halus dan kencang. Caranya yaitu balut es batu dengan handuk yang lembut kemudian pijat perlahan selama sepuluh menit.

Kulit Jeruk

Caranya yaitu haluskan kulit tersebut kemudian aplikasikan pada wajah, diamkan beberapa menit, lalu basuh menggunakan air bersih.

Itulah tadi 10 cara menghilangkan komedo secara alami, perawatan wajah tidak harus dengan mengeluarkan biaya banyak. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar