Rabu, 19 November 2014

5 Khasiat Seledri Untuk Kecantikan

5 Khasiat Seledri Untuk Kecantikan
5 Khasiat Seledri Untuk Kecantikan
Seledri selain sebagai penambah aroma dalam masakan Anda, juga sangat berperan dalam kesehatan serta kecantikan. Sayuran hijau kaya akan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Seledri untuk kecantikan, selain itu juga rendah kalori dan memiliki batang yang berserat tinggi yang dapat memberi rasa kenyang lebih lama, serta berperan untuk mencuci ginjal. Berikut ini adalah beberapa khasiat daripada seledri.

Mengatasi Kulit Berminyak

Fungsi seledri untuk kecantikan yaitu mampu  membantu mengurangi minyak pada wajah Anda dan sangat sesuai untuk jenis kulit berminyak. Caranya yaitu ambil tiga batang seledri, cuci bersih, potong kecil-kecil. Tuangkan kedalam air mendidih, tutup menggunakan penutup. Biarkan hingga dingin kemudian simpan dalam kulkas. Pakai ramuan jus ini untuk membasuh wajah sebelum tidur. Lakukan secara rutin agar hasilnya juga maksimal.

Melembabkan Kulit

Seledri memiliki kandungan air yang tinggi. Konsumsi seledri secara teratur dapat memenuhi kebutuhan air dalam sehari, yang akan membuat kulit menjadi lembut, menangkal radikal bebas, dan mencegah sel-sel kulit dari kerusakan.

Menjaga Elastisitas Kulit

Jus seledri mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, niasin, dan folat yang berfungsi sebagai kolagen. Manfaat dari kolagen yaitu menjaga elastisitas kulit, mencegah kerutan. Selain itu kandungan kalsium, kalium, magnesium, selenium menjadi asupan mineral yang penting untuk mencerahkan kulit sehingga terlihat berseri-seri.

Mengobati Jerawat

Caranya yaitu buatlah jus seledri yang ditambah dengan beberapa tetes tea tree oil. Kemudian oleskan pada wajah serta leher. Biarkan agar mengering, setelah itu basuh wajah dengan air bersih. Nutrisi dalam ramuan tersebut akan terserap dalam lapisan kulit sehingga akan melembabkan dan mengatasi masalah kulit dari dalam. Lakukan secara rutin agar kulit wajah bebas dari masalah jerawat.

Mengatasi Bau Mulut

Caranya dengan mengunyah batang seledri yang akan mengatasi bau mulut. Bau mulut ini biasanya disebabkan karena menyikat gigi dengan tidak benar atau akumulasi partikel makanan dan bakteri di dalam mulut.


Demikian informasi tentang 5 khasiat seledri untuk kecantikan. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Perawatan kecantikan menggunakan bahan alami adalah pilihan yang tepat. Selain manfaat yang banyak, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar