Kamis, 06 November 2014

3 Khasiat Bengkuang Untuk Kecantikan

3 Khasiat Bengkuang Untuk Kecantikan
3 Khasiat Bengkuang Untuk Kecantikan
Memiliki wajah yang cantik menawan adalah dambaan setiap wanita. Perawatan wajah menggunakan bahan-bahan alami dari sejak dulu sangat diminati oleh setiap orang, karena ekonomis dan praktis serta aman untuk wajah Anda. Bengkuang adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wajah. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bengkuang untuk kecantikan wajah Anda.


Mencerahkan Kulit wajah


Bengkuang untuk kecantikan mampu berfungsi agar wajah nampak lebih putih dan berseri-seri. Caranya yaitu parut buah bengkuang secukupnya, kemudian jemur hingga kering hasil parutan tadi. Campurkan dengan mawar sebagai ramuan untuk membuat masker untuk mencerahkan kulit wajah Anda. Lakukan dengan rutin agar hasilnya maksimal.


Mengurangi Bintik Hitam Pada Wajah


Untuk mengurangi bintik hitam pada wajah, Anda dapat menggunakan masker ini. Caranya yaitu kupas bengkuang secukupnya, cuci bersih, lalu haluskan. Kemudian oleskan merata pada wajah, biarkan selama 15 menit, setelah itu basuh wajah menggunakan air hangat. Lakukan perawatan wajah dengan masker ini secara rutin agar bintik hitam tidak ada lagi serta miliki wajah yang bersih, halus, dan lembut.


Menjaga Kesegaran Kulit


Untuk menjaga kesegaran kulit, Anda dapat mengolah bengkuang sebagai bedak dingin. Siapkan 2 buah bengkuang segar, tepung beras basah yang sudah direndam selama satu minggu lalu haluskan, satu sendok teh perasan air jeruk nipis. Caranya yaitu blender bengkuang, saring air buah tersebut lalu diamkan selama tiga jam, ambil sari pati bengkuang tersebut. Campurkan sari pati bengkuang, tepung beras, perasan air jeruk nipis, tambahkan wewangian kesukaan Anda seperti bunga mawar, daun pandan, daun suji, dan sebagainya. Bentuk menjadi bulattan kelereng, pipihkan dan keringkan selama dua jam. Cara pemakaiannya adalah larutkan dengan air dingin.


Itulah tadi 3 khasiat bengkuang untuk kecantikan. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Perawatan wajah menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami adalah pilihan yang tepat. Karena tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya. Kenali wajah Anda, sehingga dapat menggunakan masker sesuai kebutuhan wajah Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar