Minggu, 02 November 2014

5 Manfaat Masker Apel Untuk Wajah

5 Manfaat Masker Apel Untuk Wajah
5 Manfaat Masker Apel Untuk Wajah
Setiap wanita sangat mengidamkan wajah yang cantik dan sehat. Buah apel merupakan salah satu bahan alami yang bagus untuk perawatan kecantikan wajah. Masker apel banyak mengandung vitamin A, B, C, G, kalium, kalsium, fosfor, sodium, silikon, magnesium, belerang, khlor dan asam malat. Zat antioksidan dalam buah apel ini mampu memperbaiki kulit yang rusak. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari apel dalam perawatan wajah Anda.

Membersihkan Pori-Pori Kulit Wajah

Mengapa Anda perlu membersihkan pori-pori wajah Anda, hal ini karena pori-pori yang tersumbat serta bercampurnya minyak dan bakteri akan menyebabkan timbulnya jerawat. Caranya yaitu haluskan buah apel dengan dijus atau diblender. Masukkan satu sendok makan gula, aduk rata. Kemudian oleskan masker tersebut pada wajah, lakukan pijatan secara perlahan. Lalu baru basuh wajah dengan air bersih.

Menghilangkan Jerawat Pada Wajah

Jerawat adalah musuh besar untuk wajah berminyak. Caranya yaitu gunakan air sari dari buah apel sebagai toner wajah. Diamkan selama beberapa menit, kemudian basuh atau cuci dengan air bersih.

Menghilangkan Kerutan Pada Wajah

Caranya yaitu haluskan buah apel dengan diblender, lalu tambahkan putih telur, aduk hingga rata. Lalu oleskan masker tersebut pada wajah, diamkan selama 30 menit agar mengering. Kemudian basuh dengan sabun dan air bersih.

Menghilangkan Lingkaran Pada Mata

Lingkaran hitam pada mata Anda, biasanya disebabkan  kurang tidur atau tidur yang tidak berkualitas. Hal tersebut menjadi sinyal adanya gangguan pada metabolisme tubuh Anda. Caranya yaitu dengan mengompres mata dengan potongan buah apel. Masker apel mampu untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata Anda.

Mencerahkan Kulit Wajah

Buah apel dapat mencerahkan kulit wajah sehingga wajah akan terlihat berseri-seri. Caranya yaitu parut buah apel dengan mencampur dengan air perasan jeruk nipis. Kemudian oleskan pada wajah menggunakan kapas. Diamkan selama 30 menit, lalu basuh dengan air bersih.

Nah itu tadi tentang 5 manfaat masker apel untuk kecantikan wajah. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Lakukan perawatan wajah dengan masker tersebut agar hasilnya juga maksimal. Keuntungan dari masker dari bahan-bahan alami adalah bahannya mudah ditemukan, caranya yang mudah, biaya yang murah, serta tidak akan menimbulkan efek samping bahaya pada wajah Anda.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar