Jumat, 31 Oktober 2014

8 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Kulit

8 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Kulit
8 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Kulit
Siapa yang tidak ingin mempertahankan kulit cantik lebih terlihat muda dan awet muda. Es batu yang selama ini hanya sebagai penambah minuman agar lebih segar. Kini es batu juga dapat digunakan untuk merawat kecantikan kulit Anda. Berikut ini adalah 8 manfaat es batu dalam perawatan kecantikan kulit Anda.


Mengurangi Lemak Di Wajah

Es batu bermanfaat untuk mengurangi lemak di wajah. Hal ini dapat membantu menjaga sel-sel lemak di bawah kontrol. Caranya mudah yaitu hanya mencuci wajah menggunakan es batu. Lakukan seminggu sekali.

Mengecilkan  Pori-Pori Di Wajah

Es batu dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Caranya yaitu bungkus es batu dengan kapas atau kain. Kemudian pijat secara perlahan pada bagian wajah dan leher. Lakukan sebulan sekali.

Mengatasi Jerawat Di Wajah

Es batu yang dingin mampu mengurangi minyak pada wajah sehingga sangat ampuh untuk mengempeskan jerawat dan untuk menetralisir rasa gatal serta sakit. Caranya mudah, usapkan es  batu tepat di atas jerawat Anda.

Menenangkan Kulit Yang Terbakar

Gunakan es batu yang sudah di campur dengan minyak lavender. Caranya yaitu masukkan es batu ke dalam handuk. Kemudian gosok secara perlahan. Tujuannya untuk menenangkan kulit dan mengurangi radang pada ruam.

Menghilangkan Bengkak Di Bawah Mata

Es batu dapat mengurangi pembengkakan dan membuat kulit lebih kencang. Caranya mudah, menggosok es batu pada bagian tersebut.

Menghilangkan Kantung Mata

Es batu dapat menyegarkan mata sekaligus menghilangkan kelelahan pada mata. Caranya yaitu Anda harus menggunakan es batu yang terbuat dari air mentimun. Kemudian usapkan es batu tersebut pada sekitar kantung mata Anda. Lakukan secara rutin agar hasilnya juga maksimal.

Menghilangkan Rambut Di Wajah

Rambut di wajah sudah tentu akan mengganggu penampilan Anda. Es batu dapat digunakan untuk menghilangkan akar rambut pada wajah secara bertahap. Caranya yaitu pijat wajah secara perlahan dengan es batu, lalu gunakan scrub wajah. Lakukan secara rutin agar hasilnya juga maksimal.

Menghidrasi Pada Kulit

Apalagi pada saat musim panas, kulit akan mudah mengalami dehidrasi. Caranya mudah cukup dengan mengusap es batu ke kulit Anda.

Gunakan es batu secukupnya untuk perawatan kulit Anda. Jangan menggunakan es batu secara langsung. Harus menggunakan pembungkus, caranya yaitu  membungkus es batu menggunakan kain bersih yang tipis dan lembut.

Itulah tadi 8 manfaat es batu untuk kecantikan kulit. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Tentunya sangat mudah, dan untuk menjadi cantik bukan harus mengeluarkan biaya yang mahal.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar