Jumat, 31 Oktober 2014

6 Manfaat Tomat Untuk Kecantikan

6 Manfaat Tomat Untuk Kecantikan
6 Manfaat Tomat Untuk Kecantikan
Tomat adalah salah satu jenis sayuran, yang sangat senang untuk di jumpai. Biasanya kegunaannya sebagai pelengkap sayur, sambal serta dibuat minuman yang segar. Namun kali ini, tomat memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit Anda.

Manfaat tomat berguna sebagai antioksidan dari radikal bebas dalam tubuh. Zat lycopene dalam tomat berguna untuk menghambat terjadinya penuaan dini dan membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Ada beberapa manfaat tomat untuk kecantikan kulit Anda.

Mengobati Jerawat

Kulit yang tidak sehat akan menimbulkan jerawat. Tomat kaya vitamin A dan vitamin C sehingga masker tomat mampu untuk mengobati jerawat. Caranya cukup mudah, ambil tomat secukupnya, potong tomat menjadi dua bagian dan oleskan pada wajah. Untuk jerawat yang sudah parah. Caranya yaitu buat tomat menjadi pasta atau seperti bubur, kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama satu jam, lalu basuh dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya juga maksimal.

Mengecilkan pori-pori kulit

Tomat  juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori kecil. Caranya mudah, ambil satu sendok jus tomat segar, tambahkan 2-4 tetes air jeruk nipis. Gunakan kapas, untuk menerapkan campuran ini pada wajah. Pijat dalam gerakan melingkar, diamkan selama 15 menit. Kemudian basuh dengan air dingin. Lakukan secara rutin agar hasilnya juga maksimal.

Mengatasi Kulit Berminyak

Banyaknya manfaat tomat sehingga memudahkan dalam melakukan perawatan wajah secara alami. Buah ini mampu untuk mengatasi atau mengurangi minyak berlebih pada wajah Anda. Buat jus dengan bahan tomat dan mentimun kecil. Oleskan jus tersebut secara merata. Lakukan secara rutin agar hasilnya juga maksimal.

Menghilangkan Komedo

Komedo adalah salah satu masalah kulit yang mengganggu penampilan, campur masker tomat dengan alpukat. Masker tomat dapat menghilangkan komedo sedangkan masker alpukat sebagai antiseptik dan pelembab muka. Caranya mudah, tumbuk tomat dengan alpukat sebagai kombinasi pembersih dan pelembab kulit. Oleskan secara merata , diamkan selama 30 menit, kemudian basuh dengan air hangat. Cocok untuk kulit berminyak dan kulit kering. Bahan masker ini mengandung vitamin A, C, dan E. Lakukan secara rutin agar hasilnya juga maksimal.

Menjadikan Kulit Bercahaya

Buat pasta tomat tambah dengan  madu. Oleskan secara merata pada wajah Anda, diamkan selama 15 menit. Kemudian basuh dengan air bersih. Dengan pemakaian teratur kulit akan terlihat lebih bercahaya dan segar.

Menyembuhkan Kulit Yang Meradang

Terutama untuk mengobati kemerahan dan gatal-gatal pada kulit. Caranya mudah, parut tomat secukupnya campur dengan dua sendok yoghurt. Oleskan ramuan tersebut pada wajah, leher, tangan dan kaki. Diamkan selama 30 menit, kemudian basuh dengan air bersih. Tomat mendinginkan kulit, menetralkan permukaan kulit. Sedangkan yoghurt memberi protein yang akan membuat kulit kenyal dan lembut.

Nah itulah tadi 6 manfaat tomat untuk kecantikan kulit. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Kecantikan yang sempurna dapat di miliki dengan biaya yang murah serta bahan tersebut mudah untuk di temukan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar