Jumat, 31 Oktober 2014

Cara Membuat Masker Alpukat

Cara Membuat Masker Alpukat
Cara Membuat Masker Alpukat
Tips kecantikan kali ini adalah mengenai cara membuat masker alpukat serta manfaat bagi kesehatan kulit wajah. Sibuknya rutinitas kerja membuat Anda tidak ada waktu untuk perawatan wajah hingga kulit terlihat kusam, berminyak, serta terlihat tua.

Masker alpukat, selain bahannya alami dan juga sangat senang untuk di temukan. Masker alpukat memiliki banyak manfaat untuk wajah di antaranya adalah membantu untuk menutrisi dan mengembalikan kesegaran kulit wajah Anda. Daging pada buah alpukat seringkali dimanfaatkan untuk bahan baku kosmetik wajah dan tubuh yang berguna menghaluskan, mengontrol produksi minyak pada wajah, dan mencegah penuaan dini.


Buah alpukat mengandung vitamin A, vitamin B, protein serta asam lemak esensial yang berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan maksudnya yaitu melindungi kulit dari pengaruh buruk polusi serta membantu pembentukan kolagen yang berfungsi untuk menjaga kekencangan dan kelenturan kulit Anda.

Bagi Anda yang mempunyai masalah kulit wajah kering, masker alpukat menjadi pilihan yang tepat untuk rawatan wajah Anda.  Berikut ini adalah beberapa cara untuk membuat masker alpukat.

- Sediakan daging alpukat segar dalam mangkuk, lalu gunakan garpu untuk    
  menghancurkan alpukat sampai halus dan rata.
- Masukkan madu murni secukupnya ke dalam alpukat yang sudah di haluskan.
- Tambahkan yoghurt dan  aduk hingga bercampur merata.
- Bersihkan atau basuh wajah dengan air hangat.
- Tunggu sesaat agar wajah menjadi kering.
- Oleskan masker tersebut yang telah bercampur dengan madu murni serta yoghurt tadi         secara merata ke seluruh bagian wajah dan leher, dan untuk menghilangkan lingkaran         hitam pada bagian bawah mata atau kantung mata gunakan potongan mentimun.
- Kemudian diamkan selama 15 menit agar masker tersebut meresap secara sempurna.
- Tahap terakhir adalah bersihkan atau basuh wajah menggunakan air hangat, untuk               mengangkat masker tersebut dari kulit wajah Anda dan lap hingga benar-benar kering.

Demikianlah tips cara membuat masker alpukat serta manfaat masker tersebut. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Untuk menjadi cantik menawan tidak harus dengan mengeluarkan biaya yang mahal. Cukup dengan cara sederhana seperti yang sudah dijelaskan di atas juga biaya sangat murah.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar