Selasa, 28 Oktober 2014

Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda

Cara Merawat  Wajah Agar Awet Muda
Cara Merawat  Wajah Agar Awet Muda
Memiliki wajah yang awet muda adalah impian setiap kaum wanita. Wajah awet muda ini terkadang dimiliki oleh seseorang yang mempunyai sifat humoris dan gaya hidup yang sehat. Namun karena tuntutan kerja yang berat sehingga membuat pikiran Anda stres serta gaya hidup yang tidak sehat akan membuat Anda terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya.  

Cara untuk merawat wajah agar awet muda dapat dilakukan dengan berbagai cara, dari biaya yang termurah dan sederhana hingga yang termahal. Adapun beberapa hal yang harus diperhatikan untuk merawat wajah agar awet muda.

Memilih prodak kecantikan yang tepat

Jangan menggunakan kosmetik secara berlebihan, untuk memilih produk kecantikan yang tepat, sebaiknya Anda lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit atau konsultan kulit. Sebelum menggunakan prodak kecantikan Anda, sebaiknya dengan melihat dahulu kandungan yang ada dalam prodak tersebut. Gunakan prodak kecantikan yang mempunyai PH balance sesuai bagi kulit wajah Anda, kesalahan dalam memilih prodak kecantikan akan mengakibatkan penuaan dini pada wajah Anda. Jadi, kenali betul wajah Anda dahulu sebelum memakai prodak kecantikan manapun.

Menggunakan Tabir Surya Yang Tepat

Menggunakan tabir surya ketika Anda melakukan berbagai aktivitas terutama aktivitas di luar ruangan yang berpotensi terkena sinar matahari langsung sangatlah penting untuk menjaga kulit wajah Anda. Gunakan tabir surya yang memiliki proteksi terhadap paparan sinar ultraviolet, memberikan nutrisi serta memberikan kelembaban bagi wajah Anda. Tabir surya berguna untuk melindungi wajah Anda dari sinar ultraviolet yang dapat mengakibatkan terjadinya efek penuaan dini pada wajah Anda.

Melakukan Senam Wajah Secara Rutin

Senam wajah yang berfungsi untuk  memperlancar aliran darah dan saraf-saraf di sekitar wajah Anda, kurang lancarnya aliran darah kerutan di sekitar wajah Anda. Dengan melakukan senam wajah sebagai merawat wajah agar awet muda memberikan dampak langsung agar kulit wajah menjadi lebih kencang dan terhindar dari kerutan atau keriput pada wajah Anda.

Menggunakan Masker Secara Rutin

Penggunaan masker secara rutin agar hasilnya pun optimal. Sebaiknya gunakan masker dari kandungan bahan alami atau  Anda dapat membuat masker sendiri di rumah dari buah dan sayuran, yang pastinya sangat mudah dan  lebih hemat. Gunakan masker sesuai dengan kulit wajah dan sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Anda.

Menjaga Pola Hidup Yang Sehat

Cara merawat wajah agar awet muda yaitu dengan menjalani pola hidup yang sehat dan hindari dari stres. Pola hidup yang sehat contohnya makan yang seimbang, perbanyak minum air putih, istirahat yang cukup serta olahraga yang teratur. Stres adalah salah satu faktor penyebab utama pemicu terjadinya penuaan dini sebelum usia sebenarnya. Hadapi semua masalah dengan bijak dan kontrol emosi Anda agar tidak menimbulkan stres pada diri Anda.


Sekian penjelasan dari saya tentang cara merawat wajah agar awet muda, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Biasakan hidup sehat dan memperbanyak minum air putih. Wajah sehat dan nampak terlihat muda atau fresh tentunya menjadi suatu kebahagian tersendiri untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar