Jumat, 31 Oktober 2014

7 Tips Merawat Kuku Secara Alami

7 Tips Merawat Kuku Secara Alami
7 Tips Merawat Kuku Secara Alami
Memiliki kuku yang sehat, bersih dan mengkilap adalah idaman setiap wanita. Ada yang pergi ke salon untuk melakukan perawatan tersebut. Ada juga yang melakukannya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan–bahan alami yang mudah di temukan dengan harga terjangkau. Berikut ini adalah beberapa tips merawat kuku secara alami.

Menggunakan Jeruk Lemon
  
Jeruk lemon kaya kandungan vitamin C. Jeruk lemon berguna untuk merawat kulit dan mengkilapkan kuku agar terlihat lebih cantik. Caranya cukup mudah, ambil jeruk lemon secukupnya, lalu iris, kemudian oles ke bagian permukaan kuku. Diamkan selama beberapa menit. Selain itu juga dapat menghilangkan warna kekuningan pada kuku.

Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih terbukti dapat membuat kuku lebih kuat dan tidak mudah patah. Caranya yaitu ambil bawang putih secukupnya, kemudian menggosok atau tancap-tancapkan pada bagian kuku Anda. Lakukan secara berulang-ulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Belimbing Wuluh

Warna hijau serta asam pada belimbing wuluh dapat membuat kuku lebih bersih dan tentunya akan membuat kuku lebih terlihat mengkilap. Caranya mudah, hanya menggosokkan belimbing wuluh pada bagian permukaan kuku Anda hingga kuku terliat mengkilap sempurna.

Menggunakan Kulit Semangka

Sehabis makan buah semangka, jangan buang kulitnya. Karena kulit semangka dapat di manfaatkan dalam tips merawat kuku secara alami. Caranya yaitu menggosokkan kulit semangka tersebut pada bagian permukaan kuku. Kemudian diamkan selama beberapa menit hingga air semangka yang ada di kuku kering. Lalu bersihkan dan lap kuku Anda.

Menggunakan  Lidah Buaya

Selain lidah buaya untuk perawatan rambut. Lidah buaya juga dapat membuat kuku terlihat cantik dan mengkilap. Caranya yaitu ambil lidah  buaya, lalu oles pada bagian permukaan kuku Anda. Lakukan secara rutin agar hasilnya juga maksimal.

Menggunakan Getah Pepaya

Getah pepaya sangat baik untuk membersihkan kulit di luar kuku agar tidak mudah pecah dan mengelupas. Caranya yaitu dengan menggosok getah pepaya pada bagian permukaan kuku.

Menggunakan Madu, Telur, Minyak Zaitun

Caranya masukkan dua sendok makan madu dan minyak zaitun dalam panci. Panaskan dan aduk hingga rata, lalu siapkan telur. Kemudian campur aduk hingga rata tiga bahan tersebut. Oles merata pada permukaan kuku, diamkan selama 15 menit, dan basuh kuku dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya juga maksimal.

Selain dari tips di atas tadi, memperbanyak minum air putih juga akan membuat kuku terasa lembab dan tidak kering, di sertai juga dengan mengkonsumsi buah dan sayuran. Kini kecantikan yang sempurna dapat Anda miliki. Demikian 7 tips merawat kuku secara alami , selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk Anda.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar