Kamis, 30 Oktober 2014

Cara Menghilangkan Kerutan Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Kerutan Wajah Secara Alami
Cara Menghilangkan Kerutan Wajah Secara Alami
Penampilan yang sempurna, apalagi untuk bagian wajah adalah dambaan setiap wanita. Seiring bertambahnya usia, kulit akan mengalami penuaan. Kerutan ini biasanya mulai muncul di bagian wajah, daerah mata, dan dahi. Selain faktor usia, hal ini juga disebabkan oleh gaya hidup, stres, polusi dan kekurangan vitamin. Berikut ini ada beberapa cara untuk menghilangkan kerutan wajah secara alami.

Menggunakan Masker Telur

Kandungan biotin dalam telur, protein dan vitamin yang terdapat dalam telur ini berfungsi untuk mengencangkan kulit serta mengurangi kerutan. Caranya adalah campur satu butir telur dengan setengah mangkuk krim, tambahkan perasan air jeruk lemon, aduk sampai merata. Oleskan ke seluruh bagian wajah atau bagian yang terdapat kerutan. Diamkan selama 15 menit, kemudian basuh dengan air dingin.

Menggunakan  Scrub Atau Masker Kentang

Kentang memiliki khasiat menghilangkan kerutan wajah atau sebagai anti penuaan. Untuk scrub, caranya adalah tempelkan potongan kentang di wajah sebelum tidur. Untuk masker, caranya adalah haluskan kentang tambah beberapa tetes air jeruk lemon.

Menggunakan Masker Pisang Dan Wortel

Perpaduan pisang dan wortel ini akan memberikan vitamin dan mineral lengkap yang dibutuhkan kulit yang dapat menghilangkan kerutan. Caranya adalah haluskan pisang dan wortel, oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian basuh dengan air hangat.

Menggunakan Masker Pepaya

Buah pepaya mengandung enzim papain dan khimopapain, alkaloid carpin dan pseudo carpin serta ekspressin. Enzim tersebut mampu membuat kulit halus, menghilangkan kotoran, mengurangi kerutan dan jerawat. Caranya adalah haluskan dua sendok buah pepaya matang, campur dengan satu sendok  madu dan aduk hingga merata. Kemudian oleskan pada wajah dan area sekitar mata (jangan sampai kena mata). Diamkan selama 15 menit lalu basuh dengan air hangat.

Menggunakan Air Mawar

Air mawar adalah salah satu pembersih wajah secara alami. Aroma selalu dijadikan untuk terapi menghilangkan stres, mampu menutup pori-pori kulit yang terbuka, dan membuat kulit wajah lebih halus. Dengan membasuh wajah menggunakan air mawar setiap hari bermanfaat agar kulit lebih kencang dan menghilangkan kerutan.

Sekian informasi dari saya tentang 5 cara menghilangkan kerutan wajah secara alami. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk Anda. Perawatan tersebut sangat sederhana sehingga dapat dilakukan sendiri di rumah. Kecantikan yang sempurna ada ditangan Anda.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar