Selasa, 28 Oktober 2014

Tips Cara Merawat Wajah Cantik Alami

Tips Cara Merawat Wajah Cantik Alami
Tips Cara Merawat Wajah Cantik Alami
Memiliki wajah cantik alami adalah dambaan setiap kaum wanita. Namun setiap orang dihadapkan pada masalah wajah yang berbeda-beda, yang bisa juga disebabkan oleh cuaca tempat Anda tinggal yang tidak sama satu dengan yang lainnya. Berbagai usaha Anda lakukan untuk memiliki wajah yang cantik, putih, mulus dan berseri-seri. 

Sebagaimana yang Anda ketahui, ada 2 cara untuk mendapatkan wajah yang cantik yaitu secara alami dan secara kimia. Secara alami adalah menggunakan bahan-bahan alami yang tidak mempunyai efek samping. Sedangkan secara kimia adalah menggunakan bahan-bahan kimia yang sudah di kemas khusus. Namun apabila pemakaiannya tidak cocok biasanya akan menimbulkan iritasi pada wajah Anda. 

Bagi Anda yang ingin merawat wajah cantik alami, berikut ini adalah beberapa tips cara merawat wajah cantik alami.


Mengkonsumsi Buah Dan Sayuran

Menjaga pola makan yang sehat  atau seimbang adalah salah satu solusi untuk mendapat wajah cantik alami karena sehat itu harus dari luar dan dalam. Salah satunya yaitu mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran akan memberi efek yang positif untuk kulit Anda. Buah yang dapat sediakan untuk menu sehat perawatan wajah salah satunya adalah buah bengkoang. Disamping itu para ahli telah membuktikan bahwa khasiat buah bengkoang sangat baik untuk menjaga kesegaran kulit serta membuatnya tetap kencang meskipun usia Anda sudah mencapai 30-an.

Memakai Kosmetik Yang Tepat

Sebaiknya Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau pakar kulit untuk mengetahui jenis kulit Anda juga memilih produk yang sesuai. Hal ini karena banyaknya produk-produk kosmetik yang ada di pasaran, kosmetik yang hasilnya sangat instan atau cepat biasanya menggunakan kandungan dari bahan-bahan kimia yang efek samping berkepanjangan untuk kesehatan kulit Anda. Hindari pemakaian kosmetik secara berlebihan dan pilihlah produk kosmetik Anda yang mempunyai kandungan dari bahan-bahan alami.

Masker Dan Jus Yang Alami

Buah-buahan selain diolah sebagai minuman juga dapat digunakan sebagai masker yang alami tanpa efek samping untuk wajah Anda. Salah satunya buah alpokat, selain dapat dijadikan jus juga dapat dijadikan masker. Tak hanya segar saat diminum, jus juga sebagai sarana perawatan wajah. Meminum jus dari buah-buahan yang segar mempunyai dampak yang baik untuk mendapatkan wajah cantik alami. Hal ini karena buah alpokat mengandung  banyak vitamin dan zat-zat yang sangat berguna untuk wajah Anda. Lakukan rawatan dengan masker dari buah atau sayur secara rutin dan meminum jus setiap hari, untuk hasil yang optimal untuk mendapatkan wajah cantik alami.

Pelindung Wajah Ketika Keluar Rumah

Anda diharuskan memakai pelindung wajah ketika keluar dari rumah seperti pergi sekolah, bekerja , dan sebagainya. Bagi Anda yang pergi beraktivitas sehari-hari menggunakan mobil tidak masalah dengan polusi, namun lain halnya untuk Anda yang menggunakan motor disarankan untuk mengenakan masker wajah. Hal ini agar untuk menghindari banyaknya debu dan kotoran yang menempel pada wajah Anda.

Memilih Produk Pembersih Yang Tepat

Pastikan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau konsultan kulit agar dapat mengenali jenis kulit Anda dan memudahkan dalam memilih produk-produk yang tepat yang ada di pasaran. Karena pemakaian produk yang salah, akan menyebabkan kulit sensitif Anda yang tadinya tidak mempunyai masalah kulit apapun sekarang mulai bermunculan masalah pada kulit Anda, seperti jerawat, komedo, dan sebagainya.

Demikian tips dan cara merawat wajah cantik alami dari saya, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Hanya dengan meluangkan sedikit waktu Anda, untuk merawat wajah cantik alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar