Selasa, 28 Oktober 2014

9 Tips Merawat Bibir Kering Secara Alami

9 Tips Merawat Bibir Kering Secara Alami
9 Tips Merawat Bibir Kering Secara Alami
Setiap kaum wanita mengidamkan bibir yang sehat, merah merona, tidak kering serta pecah-pecah. Bibir adalah salah satu bagian dari tubuh yang cukup sensitif yang biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor misalnya perubahan musim atau bahan kimia dari penggunaan lipstik atau lip balm yang tidak cocok. 

Berbagai informasi sudah dicari untuk mengetahui bagaimana cara merawat bibir kering secara alami, berikut ini adalah beberapa tips untuk perawatan bibir Anda secara alami.

Menggunakan Mentega Atau Kelapa

Asam lemak dalam minyak kelapa dapat menyembuhkan kulit kering pada bibir serta dapat melembabkan bibir. Selain itu, mentega dan minyak kelapa dapat mengobati atau perawatan pada bibir yang hitam. Caranya adalah dengan mengoleskan mentega dan minyak kelapa setiap bibir Anda terlihat kering.

Menggunakan Madu

Madu dapat melembutkan dan melembabkan bibir serta mencegah retaknya atau pecah-pecah pada bibir Anda. Caranya adalah dengan mengoleskan madu secukupnya pada bibir Anda secara merata dan pijat bibir Anda supaya madu betul-betul meresap.

Menggunakan Tomat

Tomat sangat ampuh untuk mengobati masalah bibir kering secara alami. Caranya adalah pijat bibir Anda dengan sepotong irisan tomat atau Anda juga dapat menambahkan satu tetes madu pada irisan tomat tersebut sebelum mengoleskan pada bibir.

Menggunakan Wortel

Sayuran yang satu ini sangat mudah untuk dijumpai dan sangat bermanfaat untuk mengobati bibir kering serta mengembalikan warna alami dari bibir. Caranya adalah ambil wortel segar, cuci bersih, parut, peras wortel tersebut kemudian minum segera air perasan wortel tersebut dan oleskan ampas wortel pada bibir Anda secara merata.

Menggunakan Lemon Dan Madu

Madu sangat ampuh untuk mengembalikan warna bibir yang merah merona. Lemon dapat mengelupas kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati dan membersihkan kulit. Lemon dan madu merupakan salah satu cara yang efektif untuk merawat bibir kering dan pecah-pecah secara alami. Caranya adalah campur perasan air lemon dan beberapa tetes madu kemudian oleskan pada bagian bibir Anda secara merata. Lakukan 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Menggunakan Mentimun

Mentimun mengandung vitamin C yang dapat melembabkan bibir Anda. Caranya adalah iris mentimun kemudian pijat bibir Anda menggunakan iris mentimun tersebut. Lakukan 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Menggunakan Ekstrak Lidah Buaya

Ekstrak lidah buaya dapat bermanfaat untuk melembabkan bibir Anda serta menjaga kelembutan kulit bibir Anda. Selain untuk merawat bibir kering, ekstrak lidah buaya juga sangat tepat untuk mengobati bibir pecah-pecah. Caranya adalah dengan mengoleskan ekstrak lidah buaya tersebut secara merata pada bibir Anda.

Memperbanyak Minum Air Putih

Memperbanyak minum air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda. Hal ini dapat menghindari terjadinya dehidrasi dan tetap menjaga kelembaban kulit. Minimal minum air putih 8 gelas per hari. Dehidrasi adalah salah satu penyebab utama terjadinya masalah pada bibir seperti bibir yang kering serta pecah-pecah dan merupakan hal paling mudah dalam merawat bibir kering secara alami.

Jangan Menggunakan Lipstik
                                                                                                                   
Jika bibir Anda kering, sebaiknya hindari dahulu untuk menggunakan lipstik atau pemulas bibir berbahan kimia lainnya, misalnya lip balm atau lip gloss untuk sementara waktu. Karena lipstik atau pemulas bibir berbahan kimia lainnya akan membuat bibir Anda semakin kering serta semakin pecah-pecah.

Demikianlah 9 tips merawat bibir kering secara alami, selamat mencoba dan semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk Anda. Perawatan kecantikan menggunakan bahan-bahan alami yang pastinya akan membuat penampilan Anda lebih cantik menawan setiap hari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar