Rabu, 19 November 2014

6 Cara Merawat Kulit Kaki Secara Alami

6 Cara Merawat Kulit Kaki Secara Alami
6 Cara Merawat Kulit Kaki Secara Alami
Selain perawatan wajah, Kaki juga bagian tubuh yang penting untuk mendapat perawatan. Merawat kulit kaki secara alami adalah solusi tepat yang tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Sehingga kulit kaki Anda terhindar dari berbagai masalah seperti kulit kaki pecah-pecah, kering serta mengelupas.

Merawat kulit kaki secara alami ini cukup sederhana, mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Hanya membutuhkan kerutinan dalam melakukan semua perawatan. Di bawah ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah untuk melakukan perawatan kaki.

Minyak Almond

Minyak almond ini memiliki banyak manfaat dalam bidang kesehatan serta kecantikan. Caranya cukup mudah yaitu menggosok kaki menggunakan minyak almond secara rutin atau setiap hari.

Garam

Garam dikenal mampu mengendurkan otot tubuh yang tegang. Caranya yaitu dengan mencampurkan garam dan minyak zaitun. Kemudian gosokkan pada kaki Anda secara perlahan. Ramuan ini memiliki efek menenangkan pada kaki.

Gula

Gula ini juga mempunyai fungsi yang sama dengan garam  yaitu sebagai scrub kaki. Caranya yaitu gunakan gula merah dengan tambah sedikit minyak essensial. Ramuan ini mampu untuk mengendurkan otot-otot tegang pada kaki Anda serta meninggalkan bau aromatik yang menyejukkan.

Kopi Bubuk

Aroma dari kopi mampu untuk mengubah suasana hati seseorang ke arah yang positif. Caranya yaitu ambil kopi bubuk secukupnya. Kemudian gunakan sebagai bahan untuk menggosok kaki. Lakukan secara perlahan dan bilas dengan air hangat.

Oatmeal

Oatmeal sering digunakan sebagai bahan pengelupasan sel-sel kulit mati pada kulit Anda. Bahan tesrsebut mampu untuk melembutkan serta melembabkan kuli secara bersamaan. Untuk hasil yang lebih efektif gunakan oatmeal dengan air mawar.

Minyak Bunga Matahari
                                                                                                         
Minyak ini memiliki aroma yang khas dan menenangkan. Caranya yaitu dengan mencampur minyak bunga matahari dengan minyak lain atau oatmeal untuk hasil yang maksimal.

Itulah tadi informasi tentang 6 cara merawat kulit kaki secara alami. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk Anda. Untuk menjadi cantik tidak harus dengan mahal, bahkan Anda dapat melakukannya sendiri di rumah di tengah-tengah masa istirahat Anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar