Minggu, 02 November 2014

3 Khasiat Dan Cara Membuat Masker Madu

3 Khasiat Dan Cara Membuat Masker Madu
3 Khasiat Dan Cara Membuat Masker Madu

Bahan-bahan alami selalu menjadi pilihan terbaik untuk merawat kecantikan kulit Anda. Selain tidak menimbulkan efek yang berbahaya, bahannya mudah ditemukan serta harganya yang sangat terjangkau. Salah satunya madu, madu selain berkhasiat dalam bidang kesehatan juga sangat berkhasiat dalam bidang kecantikan.

Masker madu mengandung bahan antiseptic yang mampu membunuh kuman atau bakteri yang menempel pada wajah dan mencegah timbulnya jerawat pada wajah Anda. Manfaat masker tersebut yaitu sangat mampu membersihkan wajah, menghaluskan wajah, dan membuat wajah berseri-seri.


Masker bahan alami jika dilakukan berulang-ulang tidak akan menimbulkan efek samping yang negatif lain halnya dengan masker menggunakan bahan kimia. Berikut ini adalah 3 khasiat dan cara membuat masker madu yang dikombinasikan dengan bahan-bahan alami lainnya.

Untuk menghilangkan jerawat pada wajah Anda

Caranya yaitu campur satu sendok makan madu dengan dua sendok gel atau lendir dari lidah buaya. Untuk wajah yang sensitif gunakan madu dengan campuran air mawar.lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 10 menit. Kemudian basuh dengan air hangat.

Memutihkan Kulit Wajah

Siapkan beras yang sudah di rendam pada sore hari, sehingga pagi hari beras sudah menjadi agak lunak. Tumbuk beras tersebut, lalu jemur sampai benar-benar sudah kering yang sering di kenal dengan nama tepung beras. Caranya yaitu ambil dua sendok makan tepung beras, campur dengan dua sendok makan madu tambahkan sedikit minyak zaitun, aduk hingga rata sehingga menjadi adonan atau pasta. Oleskan pada wajah serta bagian leher, namun jauhkan dari bagian bibir dan daerah sekitar mata. Diamkan selama 10 menit, kemudian basuh dengan air bersih.

Menyamarkan Noda Hitam Pada Wajah

Selain menyamarkan noda hitam juga dapat mencerahkan kulit wajah Anda tanpa membuatnya kering. Caranya yaitu siapkan dua sendok madu tambah dengan satu sendok perasan air jeruk lemon. Aduk hingga menjadi satu, oleskan pada wajah. Diamkan selama 20 menit, kemudian basuh dengan air dingin. Hindari bagian bibir dan mata. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu.

Tubuh yang sehat dan kecantikan yang sempurna dengan menggunakan bahan-bahan alami. Sekian informasi dari saya tentang 3 khasiat dan cara membuat masker madu. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat untuk Anda.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar