Minggu, 09 November 2014

6 Tips Merawat Kuku Tangan Yang Indah

Tips Merawat Kuku Tangan Yang Indah
Tips Merawat Kuku Tangan Yang Indah
Memiliki kuku yang indah dan sehat adalah idaman setiap kaum wanita. Kuku tangan merupakan aspek yang penting bagi Anda, kuku yang cantik apabila tidak dijaga lama kelamaan akan menjadi rusak. Berbagai usaha dilakukan, seperti dengan perawatan kuku tangan di salon dengan mengeluarkan biaya yang mahal. Namun, sekarang Anda dapat melakukan perawatan tersebut sendiri di rumah dengan biaya yang ekonomis dan praktis. Ada beberapa tips yang harus  diperhatikan dalam merawat kuku tangan yang indah dan sehat.


Memotong Kuku


Ada baiknya jika Anda memotong kuku agar tidak terlalu panjang, karena akan membuat kuku tangan mudah patah. Juga jangan terlalu pendek memotong kuku Anda karena bisa menyebabkan infeksi.


Konsumsi  Makanan Sumber Kalsium


Dengan mengkonsumsi makanan sumber kalsium dapat menutrisi dan memperbaiki sel pertumbuhan pada kuku tangan Anda. Makanan tersebut seperti susu, keju,buah-buahan, sayuran hijau, aneka seafood, dan memperbanyak minum air putih. Tujuannya adalah akan membuat kuku Anda tidak mudah patah.


Belilmbing Wuluh


Belimbing wuluh ini sangat mampu untuk membersihkan kuku tangan Anda serta membuat kuku menjadi kuat atau tidak mudah patah. Caranya yaitu dengan menggosokkan buah yang sudah dipotong tersebut pada kuku secara merata , biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan tersebut seminggu sekali agar hasilnya juga maksimal.


Bawang Putih


Bawang putih sudah terkenal dari dulu untuk melumasi kuku agar cantik alami. Hal ini karena bawang putih mengandung zat yang mampu melumasi kuku serta menguatkan kuku tangan Anda. Caranya yaitu parut atau haluskan bawang putih, letakkan parutan tersebut diatas permukaan kuku secara merata. Biarkan selama 15 menit, kemudian cuci hingga bersih. Gunakan sabun agar bau anyir tersebut hilang.


Minyak Zaitun


Caranya yaitu dengan merendam kuku menggunakan minyak zaitun agar kuku Anda terlihat mengkilap cantik dan kuat. Lakukan perawatan tersebut seminggu sekali agar hasilnya juga maksimal.


Masker Kuku Alami


Anda dapat membuat masker kuku sendiri di rumah. Masker tersebut terbuat dari madu, telur dan minyak zaitun. Campurkan bahan tersebut dengan dipanaskan, setelah bahan menjadi hangat oleskan pada kuku tangan Anda. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih. Masker tersebut akan menutrisi kuku secara alami, melembabkan dan melembutkan kuku tangan Anda.


Demikian 6 tips merawat kuku tangan agar indah dan sehat. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Jadi selain, perawatan dari luar juga harus diiringi dengan perawatan dari dalam.

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar