Selasa, 18 November 2014

4 Cara Merawat Kaki Pecah-Pecah Secara Alami

4 Cara Merawat Kaki Pecah-Pecah Secara ALami
4 Cara Merawat Kaki Pecah-Pecah Secara Alami
Memiliki kulit yang kering dan pecah pada telapak kaki sangat mengganggu penampilan Anda. Meskipun letaknya dibawah serta tertutup dengan alas kaki, namun ada baiknya agar merawat kaki lebih terjaga kecantikannya. Salah satu cara merawat kaki pecah-pecah adalah dengan mengoleskan pelembab pada kaki, serta merawatnya agar terlihat cantik, sehat dan tidak berbau.

Seiring dengan kemajuan teknologi, perawatan menggunakan bahan-bahan alami sangat diminati oleh semua orang dari sejak dulu. Karena tidak menimbulkan efek yang berbahaya untuk kulit Anda. Selain itu bahannya mudah ditemukan juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Berikut ini ada beberapa cara merawat kaki pecah-pecah secara alami.

Istirahat Kaki Ketika Lelah

Pada saat kaki terasa lelah atau penat, istirahatkan kaki Anda sejenak. Kemudian Anda dapat melakukan cara yaitu mengoleskan lidah buaya (aloe vera) sebab mengandung gel atau lendir yang mampu untuk melembabkan kaki Anda. Penggunaan lotion pada saat tidur inilah yang akan menjadikan kaki lembab serta nutrisi akan terserap dengan baik.

Menghilangkan Bau Kaki

Untuk menghilangkan bau tak sedap pada kaki Anda, dapat menggunakan cara merendam kaki dengan air hangat dengan campuran tea tree, pine, dan eucalyptus oil. Anda juga dapat menggunakan bedak kaki agar tidak menimbulkan bau pada kaki Anda ketika memakai sepatu.

Menggosok Kaki

Sabun untuk mencuci kaki sebaiknya juga mengandung pH yang dapat melembabkan telapak kaki Anda. Gosok kaki menggunakan sikat kaki yang lembut (sikat khusus kaki) untuk membersihkan sisa kotoran yang ada pada bagian sela kaki yang pecah-pecah. Setelah itu keringkan kaki menggunakan handuk yang lembut serta oleskan pelembab kaki. Pelembab akan menjadikan kulit kaki elastis dan tidak kering sehingga tidak mudah pecah-pecah.

Hindari Pemakaian Sepatu Sempit

Hindari penggunaan sepatu yang terlalu sempit sehingga akan membuat kaki kesulitan dalam bernafas serta akan menimbulkan jamur pada kaki Anda. Jika menggunakan kaos kaki, sebaiknya ganti kaos kaki setiap hari agar terhindar dari berkembang biaknya jamur dari keringat.

Nah itulah tadi 4 cara merawat kaki pecah-pecah secara alami. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Pastinya cara tersebut tadi cukup mudah dan sederhana untuk melakukan sendiri di rumah. Lakukan perawatan tersebut secara rutin agar hasilnya maksimal.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar