Minggu, 02 November 2014

4 Khasiat Masker Putih Telur Untuk Kecantikan

4 Khasiat Masker Putih Telur Untuk Kecantikan
4 Khasiat Masker Putih Telur Untuk Kecantikan 

Merawat wajah menggunakan bahan-bahan alami adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Selain khasiat, juga tidak mempunyai efek samping berbahaya untuk wajah Anda. Telur adalah salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk membuat masker. Khasiat dari  masker putih telur sangat ampuh untuk merawat wajah yang biasanya di kombinasikan dengan alpukat, wortel atau jeruk nipis.

Penggunaan masker juga harus disesuaikan dengan jenis kulit wajah Anda. Berikut ini ada beberapa khasiat dari masker tersebut untuk kecantikan wajah Anda.

Masker Untuk Kulit Normal

Untuk jenis kulit normal perawatan wajah yang diperlukan tidak terlalu sulit. Putih telur campur dengan madu sangat ampuh untuk mencerahkan kulit wajah Anda. Madu memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan tinggi, cocok untuk mencerahkan, melembutkan serta menyegarkan kulit wajah Anda. Caranya yaitu campurkan putih telur dengan madu secukupnya. Aduk hingga rata, oleskan pada wajah secara merata. Bahan lain yang bisa digunakan adalah wortel, bengkuang, dan tomat.

Masker Untuk Kulit Kering

Penyebab kulit kering adalah kurangnya kadar minyak pada wajah. Ciri kulit kering biasanya kulit terlihat kusam serta gatal pada wajah. Bahan yang digunakan putih telur dengan alpukat. Alpukat mengandung antioksidan, asam amino, minyak esensial yang mampu melembabkan kulit wajah yang kering. Caranya yaitu ambil daging alpukat secukupnya. Hancurkan sampai menjadi halus. Lalu masukkan putih telur, aduk hingga rata. Kemudian oleskan secara merata.

Masker Untuk Kulit Berminyak

Orang yang memiliki kulit berminyak biasanya mempunyai kadar minyak yang berlebihan pada daerah dagu, hidung, dahi dan bawah tulang pipi. Jenis kulit ini sangat cocok menggunakan masker putih telur dengan jeruk lemon. Jeruk lemon banyak mengandung vitamin C dan magnesium.

Masker Untuk Kulit Berjerawat

Untuk jenis kulit ini akan menggunakan bahan alami  dari putih telur dengan mentimun. Ada beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat adalah kelenjar kulit yang hiperaktif, sel-sel kulit mati atau bakteri pada kulit. Mentimun digunakan sebagai tonik wajah kulit berjerawat. Caranya yaitu parut mentimun secukupnya, campurkan dengan putih telur. Kemudian oleskan pada wajah secara merata.

Demikian informasi informasi tentang 4 khasiat masker putih telur untuk kecantikan wajah. Gunakan masker tersebut secara rutin dan sesuai kebutuhan kulit wajah Anda. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Anda dapat melakukan sendiri di rumah dengan mudah dan praktis.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar