Minggu, 09 November 2014

4 Tips Mengecat Kuku Yang Benar

4 Tips Mengecat Kuku Yang Benar
4 Tips Mengecat Kuku Yang Benar
Setiap wanita sangat mengidamkan kecantikan sempurna bukan hanya wajah tetapi seluruh anggota badan. Salah satunya adalah memiliki kuku yang indah dan sehat. Perawatan tersebut biasanya Anda lakukan di salon agar kuku indah dan mengkilap. Namun sekarang Anda dapat melakukan perawatan sendiri di rumah untuk melakukan perawatan ini. Berikut ini adalah 4 tips mengecat kuku yang benar.


Vitamin Kuku


Kuku juga membutuhkan vitamin agar kuku tetap terjaga kesehatannya, Anda juga dapat melakukannya sendiri di rumah. Vitamin kuku misalnya produk hand dan nail lotion. Vitamin tersebut akan membuat kuku bersih dan mengkilap.


Base Coat


Base coat merupakan cairan khusus yang dioleskan pada permukaan kuku sebelum menggunakan kutek atau mengecat kuku. Tujuannya untuk melindungi kuku dari bahan kimia kutek pada saat digunakan. Pilihlah kutek atau cat kuku yang tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya, sehingga tidak memberikan efek buruk pada kuku Anda.


Jangan Mengocok Botol


Sebelum menggunakan cat kuku, hindari untuk tidak mengocok botol tersebut. Karena hal ini akan menyebabkan gelembung-gelembung pada cat kuku. Sehingga polesannya tidak menjadi rata dan tidak sempurna. Pada saat akan menggunakan cat kuku cukup dengan cara menggelindingkan botol diatas telapak tangan sehingga cat kuku dapat bercampur rata dan tidak mengakibatkan gelembung-gelembung didalamnya.


Pemilihan warna


Untuk pemilihan warna, Anda dapat sesuaikan dengan kebutuhan sehingga terlihat lebih serasi. Untuk memberikan kesan kuku yang bersih dan sehat, Anda dapat memilih warna cat kuku seperti pink, rose, beige, atau warna bening. Untuk memberikan kesan berani atau lembut, pilihlah warna seperti warna plum atau merah. Warna cat kuku yang terang, lama kelamaan bila mulai pudar akan menyebabkan kuku nampak terlihat kusam.


Itulah 4 tips mengecat kuku yang benar. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Cara ini tentunya tidak memerlukan biaya yang mahal, cukup dengan meluangkan sedikit waktu untuk mengecat kuku sendiri di rumah. Teliti dan cermat dalam memilih cat kuku yang akan Anda gunakan, hindari cat kuku yang terbuat dari bahan kimia yang berbahaya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar