Selasa, 18 November 2014

6 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

6 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
6 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Jerawat pastinya sangat mengganggu penampilan Anda dalam berbagai aktivitas, menjadikan Anda kurang percaya diri atau minder. Salah memakai cara untuk menghilangkan jerawat akan mengakibatkan jerawat bertambah banyak. Serta jangan menggunakan sembarang produk, karena kulit wajah memiliki tingkat sensitif yang tinggi dibandingkan dengan bagian tubuh yang lainnya.

Kenali dahulu jenis kulit wajah Anda dengan dokter atau konsultan kulit. Menggunakan bahan-bahan alami adalah solusi yang terbaik selain murah dan mudah, serta tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk wajah Anda. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami.

Putih Telur

Putih telur ini mampu untuk mengurangi minyak pada wajah yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Caranya yaitu siapkan putih telur saja, kocok hingga rata. Kemudian aplikasikan pada wajah secara merata, biarkan selama 15 menit. Lalu basuh dengan air bersih.

Tomat

Buah yang satu ini kaya akan vitamin, selain baik untuk kesehatan juga memiliki manfaat dalam kecantikan. Tomat ini cukup efektif untuk menghilangkan komedo. Caranya yaitu mengiris tomat menjadi dua belah, kemudian oleskan pada jerawat, biarkan selama 30 menit. Lalu basuh dengan air bersih. Selain itu konsumsi tomat berfungsi sebagai pengobatan dari dalam.

Lidah Buaya

Lidah buaya selain sangat bagus untuk perawatan rambut juga sangat berperan dalam kecantikan wajah Anda. Caranya yaitu ambil daging dari lidah buaya secukupnya, kemudian oleskan pada jerawat, biarkan selama beberapa menit. Lalu basuh dengan air bersih. Lakukan secara teratur seminggu sekali sehingga jerawat akan mengering dan mengelupas dengan sendirinya tanpa meninggalkan bekas.

Bawang Putih

Ada dua cara yaitu cara pertama dengan memakan satu atau dua bawang putih setiap hari. Sedangkan cara kedua yaitu menumbuk atau menghaluskan bawang putih, kemudian oleskan pada jerawat, biarkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air bersih, lanjutkan mencuci wajah dengan sabun pencuci wajah Anda untuk menghilangkan bau anyir.

Pasta Gigi

Caranya yaitu pilih pasta gigi bentuk pasta, kemudian oleskan pada jerawat pada saat akan tidur malam, lalu basuh wajah dengan air bersih pada pagi hari.

Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah dengan air bersih setelah melakukan aktivitas merupakan cara terbaik agar wajah senantiasa bersih dari debu atau kotoran yang menempel.

Nah itulah tadi 6 cara menghilangkan jerawat secara alami. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Lakukan perawatan tersebut secara rutin agar hasilnya juga maksimal. Konsumsi buah dan sayuran, perbanyak minum air putih, olahraga, serta istiharat yang cukup adalah gaya hidup yang sehat. Hindari dari pikiran yang berat atau stres berat yang akan mempengaruhi kecantikan wajah Anda. Hal-hal tersebut yang akan membuat wajah cantik sempurna, berseri-seri, dan sehat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar