Jumat, 14 November 2014

7 Tips Merawat Wajah Kering Secara Alami

7 Tips Merawat Wajah Kering Secara Alami
7 Tips Merawat Wajah Kering Secara Alami 
Setiap wanita mendambakan untuk memiliki wajah yang segar, sehat, kenyal juga  bersih. Perawatan tersebut dapat dilakukan dari dalam (internal) maupun dari luar (eksternal). Wajah yang kurang berseri, kusam ditambah dengan kondisi kulit yang kering ini disebabkan kurangnya perhatian Anda akan kesehatan kulit dan tidak melakukan perawatan secara rutin.


Kulit yang kering ini akan menimbulkan masalah lain pada kulit wajah Anda seperti timbulnya garis-garis keriput, kulit wajah yang kusam, iritasi ringan sebagai akibat dari tingkat sensitifnya kulit. Berikut ini adalah beberapa tips merawat wajah kering secara alami.


Pelembab Yang Sesuai


Pilihlah pelembab wajah yang berbahan dasar alami. Kenali dahulu jenis kulit Anda dengan dokter atau pakar kulit agar produk yang Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan wajah. Karena kesalahan dalam memilih pelembab wajah akan menimbulkan masalah lain pada wajah Anda.


Konsumsi Buah Dan Sayuran


Mengkosumsi buah-buahan dan sayur-sayuran akan membantu dalam mendapatkan vitamin yang dapat berguna untuk kulit wajah Anda. Buah dan sayuran sangat membantu untuk mempercepat proses regenerasi kulit dan juga sebagai zat antioksidan dalam tubuh.


Memperbanyak Minum Air Putih


Untuk menjaga kesegaran tubuh dan pancaran wajah berseri, para dokter dan pakar selalu menyarankan untuk banyak minum air putih minimal 8 gelas per hari. Manfaat air putih untuk kesehatan memang sangat luar biasa dan khususnya untuk kulit.


Mandi Air Hangat


Jangan terlalu sering mandi menggunakan air hangat akan mengurangi tingkat kelembapan kulit, khususnya bagian wajah. Kelembapan wajah juga perlu untuk Anda jaga agar memiliki wajah yang sehat dan berseri-seri.


Menggosok Wajah Secara Berlebihan


Agar tetap terjaga kelembapan kulit wajah Anda, pastikan jangan pernah menggosok secara berlebihan ketika mengeringkan wajah. Cara mengeringkan atau membersihkan wajah dengan handuk yang gerakannya terlalu kuat ini tidak baik karena hal ini  akan mempengaruhi kelembapan kulit serta dapat menyebabkan iritasi yang tidak kelihatan. Sebaiknya cukup dengan cara di tepuk-tepuk saja, karena selain kulit ini lembut juga sangat sensitif.


Sabun Khusus Wajah


Kulit wajah memiliki tingkat sensitif yang sangat tinggi dibandingkan  dengan bagian kulit yang lainnya. Untuk memilih sabun khusus untuk wajah, pilihlah yang berbahan dasar alami dan pastikan produk tersebut sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Anda.


Olahraga Yang Teratur


Untuk menjaga kebugaran dan kesegaran tubuh yang sempurna yaitu dengan olahraga secara teratur. Tidak perlu olahraga yang berat cukup dengan melakukan gerakan-gerakan ringan yang mampu membuat Anda berkeringat.


Hal-hal yang harus dihindari dalam merawat wajah kering secara alami adalah tentang penggunaan obat-obatan yang tidak sesuai atau tidak layak untuk wajah. Produk tersebut juga harus terdaftar pada BPOM serta tidak mengandung mercury, dan sebagainya.


Nah itulah tadi tentang tips 7 tips merawat wajah kering secara alami. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Untuk melakukan perawatan wajah dengan maksimal tidak harus dengan mengeluarkan biaya yang banyak. Kecantikan sempurna ada di tangan Anda sendiri, senatiasalah untuk menjaganya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar